WELCOME TO ALL ABOUT CHIFFON

come n join with us www.ncc-indonesia.com

Jumat, 07 Mei 2010

TRIPLE CHESSE CHIFFON CAKE

dear mama chiffon & nccer's

Anak Lama Gabung nan pasif mo ikutan chiffon week niy... buru2 lapor, krn baru ada mood di detik2 terakhir...:)

resepnya pake punyanya Sedap, dgn sedikit penambahan keju. berhubung maniak keju, maka didalam chiffon nya aku tambahin potongan dadu keju cheddar (nyomot idenya Mba Yuli Bunda Nadine.... permisi mba, hehehe...). Jadi chiffon ini sarat keju, cakenya keju, ada potongan keju didalamnya plus taburan keju diatasnya. Jadilah Triple Cheese Chiffon Cake....

Ini resepnya....


TRIPLE CHEESE CHIFFON CAKE
Source: Buku Soft & Moist Cake, Sedap
 
Bahan:
120 gr tepung protein rendah
20 gr gula pasir
100 gr susu cair
100 gr cream cheese (aku ganti ricota cheese)
60 gr minyak goreng
½ sdt esens vanila
5 kuning telur (aku ganti 6 kuning telur)
7 putih telur (aku ganti 6 putih telur)
¼ sdt garam
½ sdt cream of tartar (aku ga pake)
100 gr gula pasir
100 gr keju cheddar, potong dadu2 kecil
15 gr keju parut untuk taburan
 
Cara membuat:
1.       Ayak tepung terigu. Tambahkan gula pasir. Aduk rata.
2.       Panaskan susu cair dan cream cheese sampai keju larut. Angkat. Tambahkan minyak goreng, dan esens vanila. Aduk rata.
3.       Tuang sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk perlahan. Tambahkan kuning telur. Aduk rata. Sisihkan.
4.       Kocok putih telur, garam dan c.o.t sampai setengah mengembang. Tambahkan gula pasir sedikit-sedikit sambil dikocok sampai mengembang.
5.       Tuang sedikit-sedikit ke campuran tepung terigu sambil diaduk perlahan. Masukkan potongan dadu keju cheddar. Aduk rata.
6.       Tuang di loyang chiffon diameter atas 20 cm, bawah 15 ½ cm dan tinggi 10 cm, tanpai dioles margarin. Tabur keju parut.
7.       Oven 55 menit dengan suhu 170 derajat celcius sampai matang. (kalau aku selama 90 menit dengan suhu 150 derajat celcius sampai matang).
8.       Segera tangkupkan diatas botol sampai kue dingin.
 

demikian setoran aku.... makasiy yaa....



salam,
wati
www.flickr.com/photos/wati_cookery

Tidak ada komentar: