WELCOME TO ALL ABOUT CHIFFON

come n join with us www.ncc-indonesia.com

Senin, 26 April 2010

SQUQRE BANANA CHIFFON CAKE by helena

 terbuktikan kalo chiffon bisa aja diloyang yang anda mau .......... hehhehhehehehehhehehehe
 
Dear Mama Chiffon Ajaib....

Mau ikutan ngerame'in Chiffon Week.

Critanya semalam bikin order Banana Chiffon Cake. Resep aku pakai resep di web NCC, gak perlu aku tulis di sini lagi ya...

Sekalian bikin order, aku tertantang untuk nyoba bikin chiffon cake di loyang kotak, tinggi 7 cm. Sempat chat ama mb Eny juga baca tips dr mb Ho (namakuHo.. maaf mbak, aku blum tahu nama lengkapmu.. ). Sempat keder, karena mb Eny blum pernah bikin di loyang tinggi.. dan mb Ho saranin pakai alu foil untuk lapisan dasar loyang. Aku gak punya alu foil... dan kebetulan semalam juga ada audio yg membuat aku pulang kerja jadi maleman....

Tapi baca dari sharing mb Ho, dia pakai alu foil krn pernah pakai kertas roti, si kue mlorot ketika dibalik... Aha.. tuing2.... ada ide !!! Rencanaku, kertas roti akan aku "lem" dengan sedikit adonan. Pernah lihat si Jamie Oliver melakukan ini ketika dia membuat meringue.

Akhirnya, itulah yang aku lakukan. Setelah matang, loyang aku ganjal dengan 2 buah loyang kuker sembari menunggu dingin. Dan berhasil kawan2.... chiffonnya lembut... gampang ngelepasnya, gak jatuh saat dibalik.. pokoknya sukses !!! Jadi PD deh, setelah ini bisa bikin chiffon di any kind of loyang...


regards,
Helena
http://kreasinavila.blogspot.com/


     
Square banana chiffon cake.jpg

Tidak ada komentar: