WELCOME TO ALL ABOUT CHIFFON

come n join with us www.ncc-indonesia.com

Rabu, 14 April 2010

CHIFFON BANANA from BANANA WEEK

walaupun salah tulis nama yang punya resep hehhehehhehehehe abis nama host dan pengirimnya sama2 dyah , yang satu mba dyah ayu sebagai host banana dan dyah kristiani tapi untung chiffonnya ga ketuker ma raja pisang halah ga nyambung banget ya............kalo jeli baca pasti tau deh dimana salahnya

Dear Mama Chiffon,

Mama Chiffon yang harum semerbak seperti chiffon, kami ikutan chiffon week-nya ya.
Chiffon yang dibuat adalah Banana Chiffon dengan resep dari mbak Dyah Ayu alias Ms. Banana yang ayu (resep di bawah)

Chiffon ini dibuat Senin malam dalam keadaan pas-pas-an. Pas ada waktu, pas ada telor 5 biji, pas ada pisang raja yang mateng-teng. Ternyata, Mama Chiffon, bikin chiffon itu harus sabar ya, phiew. Yang paling 'gak sabar adalah nunggu dinginnya. Bagaimana bisa sabar, harum pisang yang menggoda iman, terbayang lembutnya chiffon. Daaan, terbukti! Nyam,, deliciosoo,,,

Oya, Mama Chiffon, Banana Chiffon ini kolaborasi dua bunda lho. Yang bikin, dan merupakan karya Chiffon perdana, adalah Bunda Alzena,, terus yang motretin adalah Bunbun Ina. Kok bisa? Bisa dong, hehehe... soalnya kamera bunda Alzena rusak, nyemplung di danau Toba. Jadi, bunbun Ina yang baik hati bersedia motretin banana masterpiece ini. Ternyata seru ya motret itu. Atur-atur properti, cari-cari sinar matahari. Nanti, bunbun Ina mau setor chiffonnya sendiri. Boleh kan, Mama Chiffon?

Semoga berkenan, Mama Chiffon,

Salam Chiffon,
Alzena & Ina

****************************************************

Banana Chiffon by Dyah Ayu (www.dyahkristiani. blogspot. com)

Bahan A:
5 putih telor
50gr gula pasir
---> kocok putih telor sampemengembang, masukkan gula pasir dikit dikit sampe habis. Terus kocok sampe softpeak. Tandanya: kalo dibalik tmp kocokannya, adonan tdk tumpah.

Bahan B:
5 kuning telor
100gr pisang ambon, haluskan dg garpu
50gr gula pasir
100gr terigu
1sdt garam
1sdt vanila
40ml minyak sayur
40ml susu UHT
--->kocok kuning telor & gula sampe gula larut, tambahkan garam, vanila, pisang, kocok sampe rata, masukkan terigu dikit2, aduk rata. Masukkan susu + minyak, aduk rata.
Masukkan adonan A ke dlm adonan B, bertahap, aduk rata.
Tuangkan ke loyang chiffon yg sdh di percik air, panggang sampe matang.

--
www.ceritanyathifa.blogspot.com
www.ceritanyabunda.blogspot.com

Tidak ada komentar: