WELCOME TO ALL ABOUT CHIFFON

come n join with us www.ncc-indonesia.com

Jumat, 30 April 2010

Chiffon Strawberry by Julie Hutagalung


Mama Dylan..dan teman2 semuah..
 
Mo laporan, udah ditagih2 .., ini setoran ku yah... sekalaian ngabisin stock strawberry di rumah :)
Tapi aku selalu kesulitan buat ngelepasin kue dari lingkaran yang di tengah loyang itu ( sebel deh.. ), kalo yang pinggirnya sih muluuuss..., cerita yang lengkap ada di blog yah.. resep seperti ini :
 
Chiffon Strawberry


Bahan A
5 kuning telur
150 gr gula castor
200 gr tepung terigu
1 sdt baking powder
1/2 sendok teh soda kue
1/2 sendok teh pewarna merah ( aku pake red red wilton )
100 cc minyak salad
100 gr strawberry segar + 50 cc air --> blender dan saring


Bahan B
7 putih telur
100 gr gula castor
1/2 sdt cream of tar-tar


Caranya :
1. Letakkan campuran tepung terigu , baking powder, soda kue dan gula castor dalam sebuah mangkok adonan, buat lubang di tengahnya.
2. Tuangkan kuning telur, minyak salad, dan bahan lain ( jika ada) ke dalam lubang tersebut . Aduk campuran ini sambil dituangi sari strawberry sampai adonan menjadi licin
3. Masukkan 1/3 bagian demi 1/3 bagian adonan putih telur ke adonan kuning telur dan terigu sambil diaduk perlahan hingga rata.
4. Tuang dalam loyang chiffon, panggang dalam oven 160* -/+ 60 menit.

Makasih yah.. :)
cheers/Julie
http://ovenjulie.blogspot.com

Tidak ada komentar: